Perencanaan Bisnis Sepatu Rajut Handmade Menggunakan 5w + 1h

Apa bisnis yang akan dijalankan? Bisnis yg akan dijalankan adalah bisnis sepatu rajut handmade. Dari namanya sudah kentara, bahwa sepatu yg akan dibentuk tidak sama menggunakan yang sekarang terdapat di pasaran. Sepatu ini akan dibentuk berbahan dasar benang rajut polyester yang akan dijalin sedemikian rupa tentunya dengan tangan pengrajin (tanpa mesin) sehingga membangun sepatu atau wedges dengan contoh dan ukuran yang terdapat ataupun custom.

Mengapa memilih bisnis ini? Saat ini, sudah banyak pengrajin rajut yang hanya berfokus dalam tas, baju, syal, atau aksesoris saja. Maka dari itu, usaha sepatu rajut handmade ini menjadi peluang cukup baik.  Seiring berjalannya saat, mode kian berubah. Saya juga ingin mencoba memadukan mode menggunakan sesuatu yang handmade, supaya terlihat latif dan elegan saat dipakai.

Dimana usaha ini akan dijalankan? Lantaran ini merupakan sesuatu yang baru & unik, usaha ini mampu dijalankan dimana saja. Namun, karena saat ini loka tinggal aku pada Depok, maka buat permulaan usaha ini akan dimulai pada Depok. Selain akan dijual ditoko, buat pelanggan yang berada diluar Depok dapat membeli vie onlineshop kami, misalnya instagram, blog, dan sebagainya.

Kapan bisnis ini dijalankan? Bisnis ini rencananya akan dijalankan dalam hitungan satu tahun kedepan, lantaran sebelum menjalankan bisnis perlu melakukan beberapa informasi lapangan dan trial.

Siapa yg akan menjalankan usaha ini? Tentu saja gw menjadi owner, tetapi saya tetap memerlukan orang tua sebagai pemasok modal & beberapa pengrajin rajut maupun pengrajin sepatu yg handal.

Siapa sasarannya? Sasarannya tentu saja seluruh usia, terutama para wanita yang tak pernah sanggup tanggal dari fashion. Selain itu, target lainnya merupakan pelanggan-pelanggan yg menyukai barang-barang handmade & perajut-perajut diseluruh Indonesia yang ketika ini hanya mampu berakibat benang rajut menjadi aksesoris atau baju saja.

Bagaimana cara menjalankan usaha ini? Pertama tentunya, saya membutuhkan modal buat menjalankan usaha ini, kemudian aku pula akan mencari pengrajin-pengrajin rajut yg handal dan bonafide, & pula pengrajin sepatu yg mengagumkan. Selanjutnya sesudah kira-kira barang sudah jadi, aku membutuhkan tempat pemasaran. Tempat pemasaran memang baik jika dibuat sebuah toko, tetapi jika modalnya minim, cara lainjuga dapat ditempuh, seperti contohnya mengembangkan brosur-brosur atau katalog yg dirancang secantik & semenarik mungkin, atau mampu pula membuat katalog online, seperti website, blog, atau instagram yg ketika ini sedang sangat tren dipakai dalam global usaha online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *