Gampang! Ikuti 7 Tips Simpel Menentukan & Merawat Hijab Rajut

Hijab rajut tengah menjadi fashion item andalan para Hijabers belakangan ini. Kamu jua ingin segera memilikinya? Masih ragu cara menentukan hijab rajut yang pas? Atau malah bingung cara merawatnya.

Tidak seperti jenis bahan kerudung kebanyakan. Hijab rajut memang butuh perawatan ekstra. Hal ini karena karakteristik material berdasarkan hijab rajut sangat tidak selaras dengan jenis jilbab kebanyakan. Tidak hanya itu, pada memilih hijab rajut juga nir bisa berasal. Ada beberapa hal yang perlu jadi perhatianmu. Biar tidak galat pilih! Berikut 7 tips praktis memilih dan merawat hijab rajut.Tips mudah memilih & merawat hijab rajut 1.Pilih hijab rajut menggunakan material yg ringan7 Tips Simpel Memilih & Merawat Hijab Rajut (Foto: Instagram @errasd15)

Hal pertama yg perlu jadi perhatianmu ketika akan membeli hijab rajut adalah dengan menentukan hijab rajut dengan material ringan. Bahan hijab rajut memang sedikit tebal apabila dibandingkan menggunakan jenis kerudung lainnya. Jadi, pastikan bahannya terasa lembut dan nyaman saat dikenakan. Selain itu, engkaupula perlu memilih bahan hijab rajut yg menyerap keringat dan tidak panas. Sehingga permanen terasa ringan dikenakan buat temani kegiatan sehari-hari.

Baca pula: 14 Tips Mix and Match Hijab buat Perempuan Bertubuh Tinggi2. Perhatikan elastistas menurut bahan hijab rajut7 Tips Simpel Memilih & Merawat Hijab Rajut (Foto: Instagram @larnishijab)

Setelah menentukan bahan hijab rajut yang nyaman. Hal lain yg nir kalah penting yg perlu jadi perhatianmu merupakan pilihan bahan hijab rajut menggunakan elastisitas yang pas.

Seperti yang kita ketahui bahan hijab rajut mempunyai campuran sedikit material elastane yg menghadirkan fleksibilitas. Oleh karena itu, lihat campuran bahannnya material elastane tersebut relatif banyak atau nir. Sebaiknya pilih hijab rajut menggunakan porsi kombinasi material yang seimbang atau jangan terlalu sedikit adonan material elastane-nya. Dengan begitu bahan rajut tidak akan gampang melar, elastis, dan  fleksibel.tiga. Pilih model hijab rajut yang sinkron menggunakan kebutuhan dan jenis gaya7 Tips Simpel Memilih & Merawat Hijab Rajut (Foto: Instagram @denamostuff)

Langkah selanjutnya, sesudah menentukan bahan hijab rajut yg nyaman & fleksibel merupakan pastikan engkaumenentukan contoh hijab rajut yang sesuai menggunakan kebutuhan dan jenis gaya.

Saat ini memang banyak model hijab rajut terbaru. Ada hijab rajut hoodie, hijab rajut instan, pashmina rajut polos, sampai pashima rajut dengan aksen glitter. Jika buat gaya sehari-hari, kamu mampu memilih menggunakan hijab rajut hoodie, hijab rajut instan, dan pashmina rajut polos. Namun, bila untuk padanan tampilan yang mewah, kenakan pashima rajut dengan aksen glitter.

Baca juga: 7 Tips Merawat Pashmina Sifon Supaya Tetap Awet 4. Sebaiknya pilih hijab rajut menggunakan warna yang netral7 Tips Simpel Memilih & Merawat Hijab Rajut (Foto: Instagram @larnishijab)

Baru pertama kali membeli hijab rajut? Sebaiknya kamu jua memperhatikan rona hijab rajut yg engkaupilih. Lebih baik membeli model hijab rajut yang praktis dengan pilihan warna yang netral.

Apa saja warna netral? Warna yg netral yang bisa kamu pilih diantaranya hitam, cokelat, abu-abu, hingga rona nude. Nah, formasi rona ini gampang kamu padu-padankan menggunakan apapun. Selain itu, warna netral juga mampu menambahkan kesan ringan pada pemakainya.lima. Cuci hijab rajut memakai tangan7 Tips Simpel Memilih dan Merawat Hijab Rajut (Foto: Instagram @cakrawala_fashion)​​​​​

Setelah membeli model hijab rajut yang kamu ingin, tentunya engkaujua perlu menjaga dan merawatnya menggunakan baik supaya tidak cepat rusak. Pertama-tama, kamu perlu memastikan mencucinya dengan sahih. Jangan pernah masukan jilbab rajut di mesin cuci.

Sebaiknya cuci memakai tangan agar serat materialnya & elastisitas berdasarkan jilbab rajut permanen terjaga. Oh, ya! Saat akan mengeringkannya sebaiknya jangan diperas terlalu kencang & jemur pada tempat yg teduh buat meminimalisir resiko warnanya pudar.6. Setrika hijab rajut menggunakan suhu rendah7 Tips Simpel Memilih dan Merawat Hijab Rajut (Foto: Instagram @salma_outlet515)

Hijab rajut yg telah kemarau paripurna juga perlu disetrika agar lebih rapi & kemarau paripurna. Tetapi, lantaran hijab rajut mempunyai adonan bahan elastane, engkauhanya bisa menyetrika menggunakan suhu yg rendah supaya hijab rajut nir gampang melar & cepat bolong.

Jika engkauragu dengan suhu setrika yg engkaupakai, kamu sanggup melapisinya menggunakan kain tipis dalam bagian atas agar terhindar berdasarkan resiko hijab rajut yang rusak.7. Jangan menyimpan hijab rajut menggunakan digantung7 Tips Simpel Memilih & Merawat Hijab Rajut (Foto: Instagram @cakrawala_fashion)

Terakhir, jangan menyimpan hijab rajut dengan digantung! Untuk cara menyimpan hijab rajut yang benar usahakan hanya dilipat saja agar tidak cepat melar. Selain itu, mengingat bahan hijab rajut yg relatif tebal, usahakan engkaumenyimpan hijab rajut pada tempat yang nir lembab supaya nir mudah berjamur.

Simpanlah di tempat yang relatif terbuka agar tidak menimbulkan jamur. apabila kamu ingin menyimpannya di dalam lemari, pastikan lemari yg digunakan relatif higienis dan tidak lembab. 

Sudah jelas, kan, cara memilih dan merawat hijab rajut yg benar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *