Belanja Benang Rajut Dimana?

Ada yang sedang kebingungan mencari benang untuk project rajutan selanjutnya? Merk yang tak jarang gw pake merupakan Ice Yarn. Dan sudah beberapa kali saya beli dalam satuan lot, bukan rol. Lot merupakan satuan benang yang digunakan yg terdiri atas beberapa gulungan benang, umumnya 4, 6 atau 8 rol benang yg sama. Pilihan benang pada Ice Yarn sangat majemuk, berdasarkan yang lembut misalnya Merino hingga benang pita, cocoon, gliter dan sebagainya. Warnanya juga poly, tinggal pilih aja, Kakak..

Lantaran satuannya lot yang terdiri dari gulungan yg satu macam benang, maka membeli benang lot-lotan ini cocok buat project yang memerlukan benang lebih berdasarkan 4 gulung, seperti sweater, poncho, selimut  atau syal ukuran besar . Kalo project kita kecil atau membutuhkan tipe benang yg bhineka, memang lebih baik membeli satuan saja. Di Facebook poly tertebaran penjual benang satuan kok.

Apa harga lot-lotan berbeda dengan harga gulungan? Kalo dipandang-lihat sih beda emang, tapi tipis. Kebanyakan penjual benang hanya ngambil untung seribu atau 2 ribu perak per gulungnya. Yah, itung-itung jasa ngurusin pengiriman menurut negeri asalnya, masih wajar lah.. Kalo yang telah punya Paypal atau Visa Credit Card sanggup langsung gaet dari website Iceyarn, terdapat pilihan pada kurs rupiah kok. Tapi karna ga punya, sanggup dibeli pada reseller Ice Yarn di Indonesia. Saya biasa belanja pada Benang Qu Wynn Quiana. Alhamdulillah beberapa kali belanja ke BQWQ lancar troos, baek lagi! Waktu gw belum tau apa-apa & mau beli jarum rajut, beliau yang kasih tau. Ga pelit info. Oh iyah, BQWQ pula jual vcd tutorial dasar-dasar ngerajut loh. Kalo terdapat yang perlu, silahkan hubungi pribadi yah.

Bisa saja membeli di eceran pada penjual yg barangnya telah ready stock di Indonesia, masalahnya pilihannya menurun drastis. Bandingkan pilihan benang yg ada di website Ice Yarn yg ratusan itu dengan yg tersedia di penjual. Itu yg pertama. Yang kedua merupakan jumlah stok yang ada pada toko penjual. Bisa jadi dia hanya menyediakan satu lot saja. Untung kalo kita sanggup mobilitas cepat hingga kita sanggup bebas membeli benang sesuai kebutuhan kita. Nah kalo kita telat, karena peminatnya jua poly, stok tinggal cuman satu. Wah, itu mampu bikin sakit ketua, sakit hati, gejala insomnia, cemas berlebihan…  Kalo kita udah dikenal penjual menjadi pelanggan, sanggup aja sih kita pesen.

Nah, kalo benang lokal yang telah jadi langganan saya tuh Benang Rajut Q. Yang baru gw pake itu benang rayon. Warnanya anggun-cantik, bahannya lembut, hasil jadinya juga bagus dan yg terpenting, harganya murah. Saya pernah bikin sweater tangan panjang berukuran xl dengan jarum 3mm (jangan tanya lamanya) hanya perlu 5 gulung. Rencananya saya pengen coba benang corduroynya, project selanjutnya deh..

Kalo ada yg punya langganan benang atau toko, bagi-bagi disini yah. Pengetahuan mengenai benang saya jua masih sedikit. Jadi kita bisa saling tukar informasi.

Tag:beli benang rajut, ice yarn, toko benang rajut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *