5 Cara Mudah Membuat Turnamen Mobile Legends Sendiri

Rekomendasi Turney Mobile Legends Online Terbaru 2021 Paling Bergengsi

Mobile Legends merupakan jenis game moba dengan jumlah player yang sangat banyak, sehingga tidak heran jika kerapkali diadakan turnamen resmi maupun non-resmi.

Kini, Turnamen ML atau Mobile Legends banyak diburu kalangan gamer millenial Mobile Legends. Selain bisa mendapatkan hadiah menarik, ikut turnamen juga bisa menjadi ajang gengsi untuk menunjukkan skill para gamer Mobile Legends.

Lantas, apa tujuan diselenggarakannya turnamen Mobile Legends? Terdapat beberapa tujuan dari diselenggarakannya turnamen Mobile Legends seperti diantaranya :

  • Turnamen Mobile Legends diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi antar pemain dan peserta turnamen.
  • Turnamen Mobile Legends diharapkan dapat melatih koordinasi dan kerjasama antar anggota tim.
  • Turnamen Mobile Legends juga diharapkan dapat meningkatkan bakat pemain dan peserta dalam permainan.
  • Turnamen Mobile Legends bertujuan untuk menunjukkan bahwa bermain game tidak selamanya negatif.
  • Turnamen Mobile Legends bertujuan untuk menanam bibit unggul e-sports Indonesia di masa depan.
  • Dan turnamen Mobile Legends bisa menjadi sarana hiburan bagi seluruh peserta turnamen.

Nah, jika kamu ingin coba membuat turnamen Mobile Legends sendiri, maka terdapat beberapa syarat yang perlu diperhatikan dalam merencanakan turnamen tersebut. Bagi kamu yang berencana ingin mengadakan turnamen Mobile Legends untuk keperluan bisnis atau hanya sekedar untuk bersenang – senang. Berikut 6 cara membuat turnamen Mobile Legends yang mudah :

  1. Mengikuti Peraturan Dari Pihak MLBB

Bagi kamu yang baru pertama kali mengadakan turnamen Mobile Legends, maka terdapat form aplikasi yang harus diisi, lalu mengirimkannya sebulan sebelum acara diselenggarakan. Selain itu, terdapat beberapa aturan yang harus kamu ikuti agar bisa lolos dan diberi izin menyelenggarakan turnamen.

  1. Menentukan Sistem Turnamen

Terdapat dua sistem turnamen yang bisa dibuat, sistem online atau offline. Jika kamu akan membuat turnamen secara online, maka seluruh proses mulai dari pendaftaran hingga penyerahan hadiah dilakukan tanpa tatap muka langsung. Sementara jika secara offline, maka bisa bertatap muka dan bertemu langsung di lokasi tempat turnamen berlangsung.

  1. Menentukan Lokasi Dan Waktu Turnamen

Pihak Moonton akan mengatur kamu dalam hal waktu turnamen, yang mana lamanya turnamen tidak boleh lebih dari 2 minggu untuk menghindari terjadinya bentrok antara jadwal kamu dengan MPL resmi dari Moonton. Usahakan memilih lokasi yang nyaman bagi para pengunjung yang menghadiri lokasi turnamen Mobile Legends.

  1. Menentukan Hadiah Turnamen

Hadiah menjadi salah satu hal yang paling diincar para player yang mendaftar di turnamen yang kamu selenggarakan. Adapun hadiah yang bisa kamu berikan seperti diantaranya uang tunai, skin, dan berbagai hal lain yang akan menarik perhatian para pemain.

Dalam hal hadiah uang tunai, pihak Moonton juga memberikan aturan yang harus diperhatikan baik dalam MOBA 5V5 maupun Magic Chess.

  1. Mengumpulkan Pemain

Kamu bisa promosikan turnamen atau event yang akan diselenggarakan sekreatif mungkin agar bisa mengumpulkan banyak peserta. Baik turnamen secara online maupun offline, gunakan ide yang menarik agar ada banyak peserta yang tertarik turut berpartisipasi. Jumlah peserta bisa menjadi penentu tingkat turnamen serta level support yang diberikan pihak Moonton.

Itulah 5 cara mudah membuat turnamen Mobile Legends sendiri. Kira – kira kamu akan membuat turnamen seperti apa, online atau offline? Sekedar tips, pastikan agar kamu selalu bijak dalam bermain game dan beristirahat dengan cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *