7 Cara Tepat Memilih Sofa Bed untuk Rumah Minimalis

FRIHETEN 3-seat sofa-bed, Hyllie dark grey | IKEA Indonesia

Sofa bed yang cantik dan futuristik tentunya bisa menjadi pilihan Anda saat ini juga. Menanggapi rumah dan ruangan minimalis agar rumah tidak terlihat sesak dan sempit namun tetap terlihat bagus dan nyaman untuk keluarga.

Sofa bed juga bisa berfungsi sebagai sofa untuk menjamu tamu yang datang ke rumah untuk berkunjung. Masih bingung? berikut kami rangkum untuk Anda cara memilih sofa bed agar ruangan Anda menjadi lebih menarik!

 

  1. Sesuaikan dengan Keperluan

Cara pertama ketika memilih sofa bed yang baik adalah menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu apa kebutuhan awal Anda.

Tentunya semakin banyak orang yang menggunakan sofa bed maka akan semakin mempengaruhi ukuran sofa bed yang harus Anda beli. Saat memilih sofa bed terbaik untuk keluarga, pastikan produk yang Anda pilih bisa menampung 2-3 orang.

 

  1. Sesuaikan dengan Ruangan

Saat memilih sofa bed, Anda perlu mempertimbangkan ukuran ruangan di rumah Anda. Yang perlu Anda ingat adalah sofa bed sangat berbeda dengan sofa biasa.

Karena sofa bed bisa dibuka dan dijadikan tempat tidur. Artinya Anda membutuhkan jarak yang lebih jauh saat memilih sofa bed dibandingkan saat membeli sofa biasa.

 

  1. Pilih Rangka Sofa yang Kuat

Jika Anda memilih sofa bed, tidak jauh berbeda dengan furnitur lainnya, Anda juga menginginkan sofa bed yang awet dan tahan lama. Oleh karena itu, saat memilih sofa bed, sebaiknya pastikan memiliki struktur yang kuat agar sofa bed tahan lama dalam penggunaannya.

Anda harus memperhatikan struktur sofa bed yang baik. Karena sofa bed click-clack biasanya memiliki rangka besi sedangkan jenis lainnya terbuat dari kayu, maka Anda perlu memastikan bahwa rangka sofa bed cukup kuat untuk menopang berat badan keluarga Anda.

 

  1. Pertimbangkan Bahan yang Digunakan

Selain bentuk dan desain yang ditawarkan, ada faktor lain yang menentukan seseorang membeli kenyamanan yang ditawarkan. Oleh karena itu, sebelum membeli sofa bed sebaiknya perhatikan bahan yang digunakan, karena hal ini akan mempengaruhi kenyamanan yang akan Anda dapatkan.

Misalnya, jika Anda memilih sofa bed kulit, keuntungannya adalah kulit membuat sofa bed yang Anda pilih terlihat lebih mewah, dan sofa bed kulit juga lebih mudah dibersihkan. Namun kekurangannya adalah bahan kulit menyebabkan pengguna lebih cepat panas dan tidak memiliki sirkulasi udara.

 

  1. Pilih Sofa Bed dengan Sistem Buka-tutup yang Mudah

Tentu saja, jika Anda ingin menggunakan sofa bed untuk tidur, Anda harus mengubah sofa menjadi “tempat tidur”. Dan apabila Anda ingin menggunakan sofa bed sebagai tempat duduk, maka Anda harus mengaturnya menjadi sofa.

Perangkat ini sering dibuka dan ditutup, sehingga Anda harus mencari sofa bed yang tahan dibuka dan ditutup puluhan bahkan ratusan kali.

 

  1. Pilih busa Sofa yang Empuk dan Nyaman Digunakan

Sama seperti sofa biasa, sofa bed terdiri dari lapisan busa. Karena itu, saat membeli, Anda harus mencoba duduk dan tidur di atasnya.

Pilih sofa bed dengan lapisan busa yang lembut agar Anda bisa duduk dan tidur dengan nyaman di atasnya.

 

  1. Sesuaikan dengan Budget Anda

Saran untuk memilih sofa bed selanjutnya adalah harus sesuaikan dengan budget, jangan memilih diluar kemampuan, banyak sekali jenis sofa bed yang harganya sangat mahal dan belum tentu kualitas terbaik. Untuk membeli sesuai budget anda jangan memaksakan diri untuk membeli sofa bed yang terlalu mahal dan tidak sesuai dengan kemampuan ekonomi anda.

Jangan khawatir, untuk membeli sofa bed sesuai keinginan dan budget, Anda bisa mengunjungi website ikea.co.id yang menawarkan berbagai desain dan keunggulan yang bisa Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *