Bagaimana Pengaturan Asuransi Mobil baru OJK, Insureka Pastinya

Sebelum membeli produk asuransi, sebaiknya Anda mengetahui besaran biayanya. Pengaturan asuransi mobil terbaik telah menerapkan besaran premi sesuai aturan yang berlaku dalam hal ini sesuai dengan keputusan OJK. Detail besaran premi tercantum dalam polis.

Asuransi Mobil Baru OJK, Insureka Pastinya

Bagaimana cara perhitungan asuransi mobil baru OJK, Insureka pastinya perlu Anda ketahui. Sebab, dari perhitungan premi ini nantinya akan menjadi kewajiban untuk nasabah setiap bulannya. Nasabah memiliki kewajiban membayar rutin premi agar bisa mendapatkan manfaatnya.

Ketika sudah mengetahui besaran premi, maka nasabah bisa melakukan perhitungan dan memilih asuransi yang sesuai. Anda perlu menyimak detail perhitungannya sebagai berikut:

Perhitungan Biaya All Risk

Untuk nilai premi asuransi kendaraan telah ada penetapan dari Otoritas Jasa keuangan. Nilai premi tersebut berlaku secara nasional. Khusus untuk premi asuransi All Risk memiliki besaran lebih tinggi dibandingkan TLO.

Alasan utamanya karena asuransi All Risk memberikan perlindungan yang lebih kompleks. Untuk nilai premi dari Otoritas Jasa Keuangan berkisar antara 1,05 persen sampai 4,2 persen. Jumlah besaran premi yang harus dibayarkan nasabah mendapatkan pengaruh dari beberapa faktor, antara lain:

  • Harga mobil
  • Kategori mobil
  • Domisili pemilik mobil juga menjadi faktor yang mempengaruhi

Faktor yang mempengaruhi tersebut menimbulkan perbedaan besaran premi, termasuk dari jenis kendaraannya.

Perhitungan Biaya Asuransi TLO

Sedangkan biaya premi asuransi TLO memiliki besaran yang lebih kecil disebabkan oleh manfaatnya yang terbatas. Tidak hanya asuransi All Risk, melainkan juga asuransi TLO ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Sebagai contoh, jika ada nasabah memiliki mobil dengan harga Rp250 juta dan termasuk kategori 3. Maka, untuk rate asuransi antara 0,38 sampai 0,42 persen. Ketika mengambil rate 0,38 persen, maka Anda bisa memiliki perhitungan, yaitu:

Rp250 juta x 0,38 persen sehingga premi per tahun sebesar Rp950.000.

Dari perhitungan tersebut, nasabah asuransi cukup membayar premi sebesar Rp79.000. Melalui perhitungan ini, Anda akan lebih memahami perhitungannya.

Asuransi mobil baru OJK, Insureka pastinya memiliki perhitungan yang sesuai dengan peraturan. Anda juga akan mudah menentukan asuransi yang sesuai pendapatan. Sehingga tetap bisa membayar dan memperoleh manfaatnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *