Kamera CCTV Untuk Pengawasan Domestik dan Komersial

Pernah bertanya-tanya apa yang dilakukan karyawan Anda selama waktu istirahat mereka? Apakah mereka mengobrol dan menghilangkan stres atau bermesraan dengan sekretaris Anda di sudut gelap? Nah satu-satunya cara pasti yang bisa Anda temukan adalah dengan memasang kamera CCTV di kantor Anda berjanji untuk menangkap mereka dengan tangan kosong dalam kesenangan mereka.

Kamera CCTV atau kamera televisi sirkuit tertutup ideal untuk pengawasan di rumah atau di ruang kantor. Biasanya digunakan di department store untuk melihat apakah ada pelanggan yang mengalami telapak tangan gatal dan memasukkan barang ke saku atau pakaian mereka, berharap tidak membayarnya. Mereka juga digunakan di kasino dan pusat perjudian untuk memantau setiap sudut dan celah lantai untuk mengidentifikasi kemungkinan penipu atau transaksi di bawah meja yang mungkin terjadi.

Militer juga menggunakan kamera CCTV untuk berbagai alasan keamanan dan begitu juga pemilik rumah yang memasangnya untuk keamanan tambahan atau untuk memata-matai pasangan mereka yang berselingkuh. Tempat lain di mana kamera tersebut dapat digunakan adalah di bank dan bandara di mana keamanan menjadi perhatian utama. Kamera CCTV menangkap gambar video dan mengirimkannya melalui jaringan. Tidak seperti siaran televisi, mereka tidak mengudarakan akses publik feed mereka dan feed hanya dapat dilihat di monitor tertentu.

Kamera-kamera ini juga memungkinkan pemantauan jarak jauh selain menawarkan pengawasan keamanan di lingkungan seperti itu di mana intrusi manusia mungkin tidak mungkin terjadi atau yang berbahaya bagi manusia seperti fasilitas nuklir atau lingkungan gas yang sangat beracun di mana pemantauan tersebut diperlukan untuk memastikan keselamatan. Beberapa kamera ini dilengkapi dengan sensor gerak atau kemampuan penglihatan malam yang memungkinkan mereka mulai merekam atau menyampaikan data setelah menerima pemicu gerakan. Operasi waktu malam atau operasi infra merah memungkinkan mereka untuk melihat detail bahkan lingkungan tanpa cahaya sambil mempertahankan siluman di mana melihat hal-hal sebaliknya tidak mungkin. Contohnya adalah mengamati perilaku hewan dalam kegelapan di lingkungan yang terkendali.

 

Penggunaan baru kamera CCTV di kalangan Masyarakat

Jual CCTV Pekanbaru, Banyak negara maju menggunakan sistem kamera CCTV untuk memantau masyarakat sehingga dapat mengurangi insiden pelanggaran lalu lintas atau mencegah kejahatan. Pemantauan lalu lintas menggunakan kamera tersebut misalnya, membantu mengarahkan lalu lintas menjauh dari ruas-ruas jalan raya yang padat sehingga tidak mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Penjahat sering tertangkap kamera melakukan yang terbaik, tidak menyadari bahwa seseorang di suatu tempat mengawasi mereka atau tindakan mereka direkam sebagai bukti positif untuk mencap mereka bersalah dan membawa mereka ke pengadilan. Rasio manusia terhadap kamera terbesar mungkin di Inggris di mana kamera CCTV banyak digunakan untuk pengendalian dan pencegahan kejahatan.

 

Kemungkinan efek samping berbahaya yang disebabkan oleh ketersediaan publik dari sistem CCTV tersebut

Ketersediaan dan penggunaan kamera CCTV yang tersebar luas memiliki daya tarik karena dapat digunakan oleh penjahat untuk mengumpulkan data penting tentang korban tak bersalah lainnya. Kamera yang dipasang secara rahasia di sekitar mesin ATM dapat melacak nomor pin pengguna yang tidak curiga dan mengirimkan data secara nirkabel ke penjahat.

Ada juga kemungkinan bahwa kamera tersembunyi dapat digunakan oleh orang-orang sesat untuk mengorek korban mereka dari jarak jauh atau merekam mereka dalam posisi yang membahayakan dan menggunakan data ini untuk memeras atau memeras uang.

sumber : https://edicctv.com/